Jumat, 04 Oktober 2024

Sambut HUT Ke - 79 TNI Tahun 2024, Kodim 0703/Cilacap Ziarah Nasional Di TMP Surengrono

 



Cilacap - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke - 79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0703/Cilacap bersama Lanal Cilacap dan Lanud Jenderal Besar Soedirman melaksanakan kegiatan Ziarah Nasional yang diadakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pahlawan Surengrono, Jl Raya Jeruklegi, Desa Tritih Lor Kecamatan Jeruklegi, Jumat (04/10/24).

 

Ziarah ini dihadiri oleh Palaksa Lanal Cilacap Letkol Laut (P) Kunarto, S.E., S.H., M.M, Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Saeroji, Dan Satpom AU JBS Purbalingga Lettu Pom Dhito  Rahutomo, Perwira Staf/Kasatker Lanal Cilacap, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap, Jalasenastri Lanal Cilacap, Pia Ardhya Garini Lanud JBS Purbalingga.

 

Setelah upacara penghormatan, para peserta melakukan tabur bunga di makam para pahlawan sebagai simbol penghormatan dan rasa syukur. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat juang generasi muda.

 

Ziarah Nasional ini menjadi bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-79 TNI, yang juga akan diisi dengan berbagai kegiatan sosial dan budaya untuk mempererat tali persaudaraan di antara seluruh elemen masyarakat.

 

Dengan semangat dan dedikasi, TNI berkomitmen untuk terus melindungi dan mengabdi kepada bangsa dan negara, serta menghargai warisan perjuangan para pahlawan.

 

Pada kesempatan tersebut Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Saeroji menyampaikan, “ Ziarah ini merupakan wujud rasa syukur dan penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah mengorbankan segalanya demi kemerdekaan. Kita harus meneruskan perjuangan mereka dengan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. ” (Pendim 0703 Cilacap).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar