Jumat, 12 Juli 2024

Dukung Penghijauan, Babinsa Cimanggu Dampingi Pembibitan Tanaman


Cilacap - Dalam rangka meningkatkan kelestarian lingkungan, Serda Bambang Rusdianto Babinsa Koramil 14/Cimanggu, Kodim 0703/Cilacap ikut serta dalam kegiatan pembibitan tanaman yang bertempat di Dusun Cikadu RT. 03 RW. 10, Desa Panimbang, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Jumat (12/07/2024).

Penghijauan adalah salah satu kegiatan yang sangat penting untuk dilaksanakan secara nyata dan berkelanjutan guna menangani krisis lingkungan. Karena begitu pentingnya, sehingga penghijauan merupakan program nasional yang dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Serda Bambang Rusdianto menyampaikan bahwa, pembibitan pohon tersebut nantinya untuk dibagikan kepada warga masyarakat Desa Panimbang, dengan tujuan untuk meningkatkan produktivitas alam, meningkatkan kelestarian lingkungan hutan dan lahan serta mengembalikan keseimbangan alam.

"Untuk jenisnya sendiri ada tiga macam yaitu pohon Balsa, Albasia dan pohon Petai dengan jumlahnya mencari 35 ribu bibit pohon, penanaman pohon yang akan kita laksanakan nantinya tentu banyak sekali manfaatnya, yaitu untuk menyelamatkan ekosistem, mengurangi polusi udara dan menjaga ketersediaan air dalam tanah," pungkas Serda Bambang.

Roid Afrianto selaku Ketua Kelompok Tani Hutan "Wana Mukti" Dusun Cikadu Desa Panimbang sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa di desanya, karena begitu peduli terhadap kelestarian lingkungan hidup.

"Terima kasih Pak Babinsa telah hadir membantu dan memberikan semangat kepada kami dalam melaksanakan kegiatan pembibitan ini, kami semakin paham akan pentingnya kelestarian lingkungan hidup di masa yang akan datang," ujarnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Dinas Perhutani Kecamatan Cimanggu Asuri, S.P., Babinsa Koramil 14/Cimanggu Serda Bambang Rusdianto, Ketua Kelompok Tani Hutan Wana Mukti Dusun Cikadu Roid Afrianto dan Taslam, warga masyarakat Dusun Cikadu Desa Panimbang.

(R14)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar