Jumat, 19 Juli 2024

Pendampingan Babinsa Dalam Kegiatan Posyandu Balita dan Posbindu PTM


Cilacap - Dalam rangka mendukung program pemerintah, anggota Koramil 04/Binangun Serda Rahmat Junaedi melaksanakan Pendampingan Kegiatan Posyandu Balita dan Posbindu PTM (Penyakit Tidak Menular) di Pos "Margo Widodo 4" Rumah Rudianto RT. 11 RW. 06 Desa Alangamba, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Jumat (19/07/2024).

Babinsa menuturkan bahwa kegiatan Posyandu Balita kali ini bersamaan dengan kegiatan Posbindu PTM, sehingga selain menimbang berat badan, mengukur lingkar kepala, tinggi badan Balita juga untuk ibu-ibunya sekalian melakukan pengecekan tensi, kadar gula serta kolesterol sehingga selain Balitanya sehat ibunya juga mengetahui tingkat kesehatannya.

“Diharapkan dengan kegiatan Posbindu PTM warga Desa Alangamba melakukan screening, pemantauan dan diteruskan dengan Pengobatan sehingga menjadi sehat dan kualitas kesehatan warga juga meningkat,” ungkapnya.

Posbindu PTM dilaksanakan setiap satu kali dalam sebulan kegiatan ini bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Binangun untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penemuan dini faktor risiko PTM.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Alangamba Serda Rahmat Junaedi, Ketua tim penggerak PKK Desa Alangamba Sumirah beserta anggota, Bidan Desa Ika Wahyuni, Amd. Keb., beserta Tim dari Puskesmas Binangun, SKD Desa Alangamba Siti Badriyah beserta Kader Posyandu Margo Widodo 4.

(R04)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar