Rabu, 05 Februari 2020

Tingkatkan Disiplin Linmas, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Latih PBB



Cilacap - Kedisiplinan adalah modal pokok keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan karena tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal.

Hal itu yang dilakukan Sertu Kuswanto kepada anggota Pelindung Masyarakat (Linmas) Desa Bunton Kecamatan Adipala. Demi melatih kedisiplinan mereka, dirinya selaku Babinsa Bunton bersinergi bersama Bhabinkamtibmas dengan memberikan pelatihan PBB kepada anggota Linmas di desa binaannnya, Selasa (04/2/20).

"Melalui kegiatan ini, kita tingkatkan kedisiplinan anggota Linmas. Dan melalui kegiatan ini pula kita memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan diantara mereka dan warga masyarakat lainnya, " terang Sertu Kuswanto.

Menurutnya, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan juga semangat Bela Negara  Itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB ini," tegasnya. 

Pada kegiatan tersebut sertu Kuswanto dan Bhabinkamtibmas mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan ditempat yang diikuti oleh 20 orang anggota Linmas Desa Bunton yang sudah terpilih. Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat.

Sementara itu para Linmas yang mendapat pelatihan terlihat antusias dalam melaksanakan latihan ini. Hal itu terlihat dari sorot mata dan gerakan yang dilakukannya. Nereka dengan penuh rasa semangat dan senang hati melakukan latihan PBB ini. Semangat anggota Linmas itu membuat Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Bunton merasa bangga, walau rata-rata mereka sudah berumur, tidak muda lagi tetapi mereka (Linmas) tetap semangat dalam menjalankan pelatihan PBB. Urip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar