Jumat, 29 Mei 2020

BABINSA KELURAHAN LOMANIS BERSAMA TIM GUGUS TUGAS SIDAK KE RUMAH WARGA BERSTATUS ODP


Cilacap - Babinsa Kelurahan Lomanis, Koramil 01/Cilacap, Kodim 0703 Cilacap, Sertu Catur. mendampingi Tim Gugus Tugas Covid-19 Kelurahan setempat, turun ke wilayah guna melakukan sidak ke rumah warga yang berstatus ODP (Orang Dalam Pemantauan) yang sedang melaksanakan karantina secara mandiri sesuai dengan Protokol Pencegahan Covid-19 yang sudah diterapkan pihak Kelurahan Lomanis, Kecamatan Cilacap Tengah, Kamis (28/5).

Hadir dalam kegiatan Lurah Lomanis Erma Suyanto S. Sos, Babinsa Lomanis Sertu Catur P, Babinkamtibmas Kelurahan Lomanis Aiptu Marsita dan Kasi tramtib Kelurahan Lomanis  H. Sukirlan, S.Sos.

Dalam kesempatan itu Babinsa Lomanis Sertu Catur mengatakan bahwa kegiatan sidak ke rumah warga yang berstatus ODP merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona di wilayah binaanya. Bersama Tim Gugus Tugas dirinya memiliki tanggungjawab dalam memutus mata rantai penyebaran virus dilingkungan kelurahan Lomanis.

" Seperti diketahui warga yang berstatus ODP harus terus dipantau karena kemungkunan dapat berpotensi menularkan virus kepada warga yang lain, langkah karantina mandiri sudah dilakukan. Untuk itu kita bersama Tim Gugus Tugas turun ke wilayah untuk mengecek secara langsung kondisi warga tersebut," katanya.

Dari hasil sidak di dua lokasi di Jl. Thamrin RT. 002/ RW. 001 Kelurahan Lomanis didapati  warga berstatus ODP trrsebut mematuhi protokol pencegahan Covid-19 dengan berdiam diri dirumahnya masing-masing.

Lurah Lomanis Erma Suyanto memberi tanggapan positif terhadap kesadaran warganya dalam mendukung upaya pemerintah terkait pencegahan Covid-19.

" Kami selaku Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengucapkan banyak terimakasih kepada warga yang karantina mandiri masih tetap berdiam di rumah dan sudah mengikuti  anjuran pemerintah yaitu Stay At Home ," ucapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, " Kita dari Tim Gugus Tugas bersikap tegas, apabila kedapatan warga ODP di tidak di rumah atau keluar rumah, maka langkah Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Lomanis  akan melakukan tindakan penjemputan warga yang karantina mandiri  dan akan  di pindah ke  tempat karantina yang sudah di siapkan oleh pihak  Kelurahan Lomanis di Posyandu Jln.Turi, RW. 03 dan Paud Mustikarini Jln.Turi RW. 04 Lomanis," tegas Erma Suyanto. Oke


Tidak ada komentar:

Posting Komentar