Rabu, 20 Mei 2020

DAPUR LAPANGAN FORKOPIMDA BERAKSI LAGI, 1.500 BOK MAKANAN DIBAGIKAN KEPADA WARGA ODP WILAYAH KESUGIHAN


Cilacap - Ditengah situasi pandemi Covid-19, jajaran Forkopimda Kabupaten Cilacap terus berupaya agar masyarakat yang terdampak penyebaran virus ini dapat menjalankan anjuran pemerintah guna menekan angka penyebarannya. 

Salah satunya anjurannya yaitu untuk stay home atau tetap tinggal dirumah dan mengurangi aktifitas diluar rumah.

Terkait hal tersebut, Aparat TNI-Polri bersama Pemda Kabupaten Cilacap beberapa hari yang lalu telah mendirikan Dapur Lapangan guna mencukupi kebutuhan makan masyarakat yang berstatus ODP (Orang Dalam Pemantauan) di beberapa wilayah Jajarannya. 

Setelah sebelumnya dilakukan di wilayah Kecamatan Cilacap, Majenang dan Kecamatan Adipala, kini Dapur Lapangan didirikan di wilayah Kecamatan Kesugihan tepatnya di Kantor Kecamatan Kesugihan, Cilacap, Rabu (20/5/20).

Tampak sejumlah unsur Forkopincam seperti Camat Drs. Basuki Priyo Nugroho, Danramil Kesugihan Kapten Inf. Sueb dan Aiptu Moch. Mustangin turun ke dapur dan bersama anggota TNI, Polri, Satpol PP dan Persit Ranting 07 Koramil Kesugihan turun berjibaku mengolah makanan. 

Dari kegiatan ini,1.500 bok yang disiapkan, terisi makanan siap saji dan selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat Kecamatan Kesugihan khususnya Desa Slarang, Desa Kesugihan, Desa Kesugihan Kidul dan Desa Bulupayung.

Pasiter Kodim 0703/Cilacap yang hadir saat itu menjelaskan, kegiatan Dapur Lapangan Forkopimda Cilacap akan terus dilakukan guna menyambangi dan membagikan makanan bagi warga yang terdampak Covid-19. Kegiatan dapur lapangan Forkopimda kali ini, hadir di wilayah Kecamatan Kesugihan.

 "Adapun sasarannya yaitu warga yang terdampak Covid-19 diantaranya Desa Kesugihan, Slarang, Kesugihan Kidul dan Desa Bulupayung. " Jelas Kapten Cba. M. Isa Saefudin

Lebih lanjut dia menjelaskan, makanan yang sudah dimasak tersebut nantinya diantar ke rumah warga sehingga mereka tidak perlu keluar rumah untuk mendapatkan makanan berbuka puasa. 

" Kita datangi mereka, dari rumah ke rumah sehingga mereka tetap mentaati anjuran pemerintah. Kita juga menghimbau kepada mereka untuk tetap sabar, taati anjuran pemerintah dan juga tetap waspada agar penyebaran Covid-19 ini bisa kita hentikan, " tandasnya. (Urip)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar