Selasa, 16 Januari 2024

Babinsa Dampingi Posbindu Lansia Desa Binaan


Cilacap - Babinsa Koramil 05/Nusawungu Kodim 0703/Cilacap Korem 071/Wijayakusuma Serma Sutono melaksanakan pendampingan Bidan Desa dalam kegiatan Posbindu lansia Desa Klumprit  Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Selasa (16/1/2024).

Pada kegiatan Posbindu Lansia di desa Klumprit diikuti Beberapa Lansia. Di kegiatan Posbindu tersebut meliputi, pengecekan tensi darah, pengecekan gula, pengecekan kolesterol dan penyuluhan kesehatan bagi para lansia. 

Di sela sela kegiatan, Serma Sutono menuturkan bahwa kegiatan Posbindu Lansia ini merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap warga khususnya bagi Lansia sehingga akan memudahkan para lansia memperoleh pelayanan kesehatan yang cepat dan mudah.

“Dengan adanya Posbindu, para lansia dapat memperoleh pelayanan kesehatan dengan maksimal,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bidan Desa Tusikem Babinsa Serma Sutono, Kader Posbindu Desa Klumprit, dan para lansia. 

Sementara itu Bidan Desa Klumprit Tusikem mengucapkan terimakasih kepada Babinsa  yang telah mendampingi dan memberikan motivasi dan himbauan dalam kegiatan posbindu lansia.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya Babinsa memberikan motivasi, warga senantiasa dapat menjaga kesehatan serta melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala,” pungkasnya.

 

(R05)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar