Selasa, 30 Januari 2024

Babinsa Dukung Peternak Sapi Agar Kualitas Ditingkatkan


Cilacap - Serka Bahrul Ulum Babinsa Banjareja, Koramil 05/Nusawungu, Kodim 0703/Cilacap, Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan komsos dengan mengunjungi peternak Sapi, Samsuri salah satu peternak Sapi di Dusun Banjaranyar RT. 04 RW. 04 Desa Banjareja Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Senin (29/01/2024).

Babinsa mengatakan bahwa untuk mengembangkan peternakan sapi potong diperlukan upaya pengembangan pembibitan sapi secara berkelanjutan, dengan program pembibitan yang bisa diandalkan melalui pengaturan perkawinan dengan menggunakan ternak - ternak unggul, baik kawin alami maupun kawin suntik, harapan besar untuk dapat mewujudkan tersedianya sapi potong dengan kualitas baik, sehingga pada akhirnya dapat memberikan nilai tambah pada usaha peternakan.

“Upaya peningkatan kualitas genetik bibit ternak sapi potong, merupakan salah satu faktor yang sangat menentukan serta mempunyai nilai strategis dalam mendukung percepatan laju produksi, dalam jangka panjang dimasa mendatang akan menghasilkan bibit ternak unggul dan tidak bergantung dengan sapi impor,” ujar Serka Bahrul Ulum.

Sementara itu Samsuri selaku peternak merasa senang karena mendapat pemantauan dan motivasi dari Babinsa.

“Kami lebih semangat dalam mengembangkan usaha peternakan sapi potong yang sudah berjalan dalam mengembangkan usahanya di wilayah,” ucapnya.

 

(Jun)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar