Selasa, 23 Januari 2024

Peduli, Babinsa Kerja Bakti Perbaikan Atap Rumah Warga Desa Jetis


Cilacap - Sertu Edi Susanto beserta 4 orang Anggota Babinsa Koramil 05/Nusawungu Kodim 0703/Cilacap Korem 071/Wijayakusuma bantu warga masyarakat sebagai wujud kepedulian serta kerja sama antara TNI, Pemerintah dan Masyarakat dalam bentuk kerja bakti dapat dilihat dari kekompakan dalam menggalakkan peduli kepada warganya yang terdampak musibah angin kencang di rumah Misran (51) warga Dusun Mertangga RT. 05 RW. 01 Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Selasa (23/01/2024).

Babinsa mengatakan bahwa kejadian pada hari ini Selasa (23/01/2024) sekira Pukul 06.40 Wib, saat hujan turun sangat deras dan angin kencang mengakibatkan atap rumah terhempas menimpa beberapa rumah warga masyarakat. 

Kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh anggota TNI serta Warga merupakan wujud kepedulian gotong royong dan kerjasama masyarakat sekitarnya dengan penuh semangat dan rasa kebersamaan dengan tujuan untuk meringankan beban para korban yang terdampak.

Sertu Edi Susanto menuturkan bahwa kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan pasca kejadian merupakan bentuk soliditas dan sinergitas antara masyarakat dengan TNI di wilayah Kecamatan Nusawungu.

“Pasca bencana angin kencang yang disertai hujan lebat tadi pagi kami bersama masyarakat memperbaiki atap rumah yang rusak dengan tujuan agar rumah bisa dihuni kembali," tuturnya.

Sementara itu, Misran salah satu warga yang terdampak mengucapkan terima kasih, atas bantuan tenaga, material dan pikiran kepada TNI serta warga dalam kegiatan Kerjabakti perbaikan rumah tempat tinggal kami.

“Semoga dengan kerja bakti bersama TNI dengan warga ini bisa menjadi motivasi dan semangat untuk membantu sesama.Terima kasih Pak Babinsa atas bantuannya dan kepedulian kepada masyarakat Desa Jetis,"Pungkasnya.

 

(R05).

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar