Senin, 15 Januari 2024

Sukseskan Program Pemerintah, Danramil Cimanggu Laksanakan Pendampingan Sub Pin Polio Tahap I


Cilacap - Danramil 14/Cimanggu dari jajaran Kodim 0703/Cilacap Korem 071/Wijayakusuma Kapten Inf Wahyulianto beserta Anggota dan Forkopimcam Kecamatan Cimanggu, melaksanakan pengamanan dan pendampingan pemberian Imunisasi Sub Pin Polio Tahap I untuk anak berusia 0 - 7 tahun, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Wilayah Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, Senin (15/01/24)

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kadinsos Kabupaten Cilacap Arida Puji Astuti, SP.,M.M., Camat Cimanggu Bambang Tutuko, S.Sos.,M.Si., Danramil 14/Cimanggu Kapten Inf Wahyulianto, Kapolsek Cimanggu AKP Anwar, SH., Kapus PKM Cimanggu I Agung Budiyono, S.Kep.,M.M., Kapus PKM Cimanggu II Dr. Prasetya Justitia, M.M., Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Cimanggu Aida Nurul Aini,  SE., Tim Medis Sri Winarni, A.Md. Keb., Kader Posyandu Kecamatan Cimanggu dan Peserta Pin Polio se-Kecamatan Cimanggu.

Kapten Inf Wahyulianto mengatakan bahwa, dalam melaksanakan tugas di wilayah Kecamatan Cimanggu, Koramil selalu bersinergi dengan semua pihak terkait, dan tidak henti hentinya membantu masyarakat. Seperti halnya kegiatan pemberian Imunisasi Sub Pin Polio Tahap I yang dilaksanakan secara serentak mulai dari tanggal 15 sampai dengan tanggal 20 Januari 2024.

"Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan Sub Pin Polio ini adalah, untuk memutus transmisi virus Polio dengan memberikan Imunisasi secara massal, kepada seluruh anak yang berusia 0 - 7 tahun di Kecamatan Cimanggu," ungkap Danramil.

"Polio ditetapkan sebagai kejadian luar biasa (KLB). Kami berharap semua pihak dapat mensosialisasikan dan mensukseskan program Pemerintah dalam bidang kesehatan ini," harap Danramil

"Kehadiran kami disini, baik anggota TNI, Polri dan pihak terkait lainnya, merupakan bentuk kepedulian terhadap pertumbuhan dan kesehatan para generasi muda penerus Bangsa," pungkas Danramil.

Selama kegiatan berjalan dengan lancar aman dan tertib, semua warga masyarakat begitu antusias membawa anak-anaknya untuk diberikan Imunisasi Polio di tempat yang sudah ditentukan oleh Pihak Puskesmas Cimanggu I maupun Puskesmas Cimanggu II.

 

(R14)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar