Kamis, 27 Agustus 2020

Peduli Anak Buah, Dandim Cilacap Besuk Anggotanya Yang Sakit

 




Banyumas - Wujud kepedulian pimpinan terhadap anak buahnya kerap kali terlihat pada sosok yang satu ini. Ya dia adalah Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M,Tr (Han). Selaku Komandan Kodim 0703 Cilacap, kepedulian Perwira lulusan Akmil 2001 ini tidak diragukan lagi. Tidak hanya di kedinasan saja, namun didalam kehidupan keseharian anak buahnya, pria kelahiran Purbalingga ini sering kali menjumpai mereka. 

Ya, tatkala mendengar salah satu anggotanya yang sakit, ditengah kesibukannya, dia tetap sempatkan waktu untuk menjenguknya. Seperti saat ini, Rabu (26/8/20) menjenguk salah satu anak buahnya yang sedang sakit di kediamannya di Desa Klapagading Kecamatan Wangon, Banyumas. Dia adalah Kapten Inf Marjono yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Koramil (Danramil) 10 Gandrungmangu.

Kedatangannya didampingi Kepala Staf (Kasdim) Mayor Inf Drs. Abdul Azis Lallo beserta para Perwira Staf dan Danramil jajaran serta perwakilan prajurit Bintara dan Tamtama di lingkungan Kodim Cilacap. Pada saat itu, Kapten Inf Marjono tidak menyangka akan dikunjungi atasannya tersebut. Sudah tentu rasa haru dan bangga bercampur aduk dihatinya saat kedatangan Dandim beserta rombongan. 

Ditemui di kediamannya Kapten Inf Marjono, tampak pucat dan masih lemah, namun saat rombongan Dandim membesuknya, tampak senyum diraut wajahnya, sebagai gambaran betapa bahagianya telah mendapat besukan dari orang nomer satu di Kodim 0703/Cilacap itu. Meski kondisinya belum begitu pulih setelah operasi yang baru saja di jalaninya, tidak menghalanginya untuk berbagi canda dengan Dandim, Kasdim dan para Danramil yang membesuknya, sudah tentu kedatangan mereka memecah suasana menjadi penuh kehangatan. 

"Terimakasih Komandan telah meluangkan waktu untuk membesuk saya,” ucap Kapten Inf Marjono dengan lirih.

Menurut Dandim kepedulian adalah mata airnya kepemimpinan, dan hal itu merupakan hal mendasar yang selalu dipegang teguh dimanapun dia bertugas. Kedatangannya tidak lain sebagai wujud perhatian dan dukungan moril terhadap anak buahnya agar nantinya mereka bisa kembali sehat dan menjalankan aktifitas kedinasannya seperti sedia kala.

“Kami berharap semoga Kapten Inf. Marjono lekas sembuh dan sehat kembali, sehingga kita bisa bergabung kembali menjalankan aktifitas bersama-sama,” ucap Dandim.

Kedatangan Dandim beserta seluruh Perwira merupakan wujud perhatian pimpinan baik sebagai Komandan Kodim maupun rekan kerja di Satuan Kodim. Dengan membesuk diharapkan bagi anggota yang sakit merasa senang dan memiliki tekad kuat untuk segera sembuh dan bisa beraktifitas kembali seperti sedia kala.


(Urip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar