Senin, 11 Desember 2023

Agar Tetap Terlatih Danramil Kawunganten Berikan Bimtek Kepada Linmas


Cilacap - Danramil 09/Kawunganten Kapten Chb Sutarman,SH memberikan arahan dan motivasi serta Bimtek peningkatan kapasitas tenaga keamanan/ketertiban Desa Satlinmas Desa Kubangkangkung, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, ( Senin 11/12/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kawunganten diwakili Kasitrantibum Suroso, SIP, Danramil 09/ Kawunganten Kapten Chb Sutarman, SH, Kapolsek Kawunganten AKP Setyo Nugroho, S.H, M.M, Kades Kubangkangkung Joko Pristiwanto dan Babinsa Kubangkangkung Serda Asep Gunadi serta Bhabinkamtibmas Bripka Irut.

Dalam sambutannya Kapten Chb Sutarman,SH menyampaikan agar mampu menjalankan tugas pokok sebagai anggota Linmas di Desa Kubangkangkung, diantaranya membantu dalam penanggulangan bencana, menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, serta membantu menjaga ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan Pemilu yang akan datang. 

“Anggota Linmas harus mampu untuk menganalisa tentang kemungkinan - kemungkinan yang akan terjadi di Desanya serta mampu untuk mengantisipasi terhadap hal-hal yang tidak kita inginkan sehingga bisa dilaksanakan cegah dini dan deteksi dini,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Danramil 09/Kawunganten juga berpesan agar Linmas selalu menjaga kesehatan dengan cara istirahat yang cukup agar selalu siap sedia dalam menjalankan tugas serta bekerja dengan tulus ikhlas dan semoga pengabdian Linmas ini menjadi ladang ibadah di masa yang akan datang. 

 

(R09)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar