Jumat, 08 Desember 2023

Pembinaan Linmas Desa Kepudang Oleh Babinsa Koramil 04 Binangun


Cilacap - Demi terwujudnya Kamtibmas, Kopda Ibnu Wahyu Anggoro Babinsa Kepudang Koramil 04/Binangun Kodim 0703/Cilacap memberikan pembekalan dan pelatihan Linmas bertempat di balai Desa Kepudang Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Kamis (07/12/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Kasi Trantib Kecamatan Binangun Ngadiman, S.Sos, M.M, Kepala Desa Kepudang Kasno, SH, Bhabinkamtibmas Desa Kepudang Bripka Suratno.

Kepala Desa Kepudang dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pembinaan dan latihan ini sangat diperlukan untuk peningkatan kapasitas anggota Linmas yang ada di Desa Kepudang.

“Dalam rangka menjaga Kamtibmas dan persiapan pengamanan Pemilu 2024 Linmas harus diberikan pembekalan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Babinsa menyampaikan tugas pokok Linmas dan menegaskan Linmas merupakan organ keamanan Desa yang sangat diandalkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Oleh karena itu kami mengajak anggota Linmas untuk bekerja secara maksimal dalam mewujudkan keamanan lingkungan,” tegasnya.

Selain diberikan pengetahuan dan pelatihan dasar baris-berbaris, pengecekan sikap tampang dan penggunaan seragam Linmas.

“Harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas TNI dalam pengamanan kegiatan,” pungkasnya.

(R04)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar