Senin, 11 Desember 2023

Guna Menciptakan Keakraban dan Kondusifitas Wilayah, Babinsa Melaksanakan Komsos


Cilacap - Babinsa Koramil 05/Nusawungu Serda Sohirin melaksanakan Kegiatan komunikasi sosial untuk mempererat hubungan TNI dengan rakyat dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah dusun Kemroncong RT. 05 RW. 03 Desa Nusawungu, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Minggu (10/12/2023).

Kegiatan komsos merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

Dikatakan Serda Sohirin keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberi manfaat dan berdaya guna baik langsung maupun tidak langsung. Kehadirannya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

"Dengan memantau wilayah binaannya, maka Babinsa akan tahu situasi dan kondisi sehingga jika ada permasalahan dapat dengan cepat diatasi dan diselesaikan," ujar Babinsa.

"Diakui, dengan rutin komsos seorang Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini," imbuhnya.

“Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” pungkasnya

 

(R05)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar