Senin, 18 Desember 2023

Wujud Sinergi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Monitoring Penyaluran Bansos


Cilacap - Wujud Sinergi, Babinsa Cilibang Koramil 02 Jeruklegi Sertu Urip Ashari dan Bhabinkamtibmas Polsek Jeruklegi Aipda Mulyono bersama sama monitoring penyaluran bansos beras CPP (Cadangan Pangan Pemerintah) yang disalurkan kepada warga kurang mampu bertempat di Balai Desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Desa Cilibang Purnomo Edy, SH., Sekdes Cilibang Sundari beserta perangkatnya, perwakilan dari Kantor Pos Indonesia Ahmad Darossalam.

Sedikitnya terdaftar 468 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang berhak menerima bantuan sosial dari pemerintah tersebut. Dalam pengambilannya, setiap KPM diharuskan membawa KTP dan KK asli sebagai syarat pengambilan. 

Banyaknya warga yang mengantri membuat Babinsa dan petugas penyaluran yang nota benenya perangkat desa Cilibang harus ekstra menginstruksikan agar antri, jaga jarak di antara satu dengan lainnya karena beras yang tersedia juga mencukupi sesuai undangan yang diberikan kepada warga 

Sementara itu guna kelancaran penyaluran beras, dalam kegiatan ini, Babinsa juga membantu perangkat desa memanggil dan mengecek nama sesuai KK sebagai syarat pengambilan. Dalam kesempatan itu, dia berharap dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat meringankan beban warga dalam mencukupi kebutuhan makannya.

"Bantuan ini sebagai wujud perhatian pemerintah kepada warga yang kurang mampu. Semoga bantuan ini benar benar membantu mereka di dalam mencukupi kebutuhan sehari hari," Ungkap Sertu Urip Ashari.

(JunPen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar