Rabu, 20 Desember 2023

Anggota Koramil 07/Maos Berikan Pembinaan Satuan Linmas Desa Sidasari


Cilacap - Peltu M. Ali Safii Anggota Koramil 07/Maos bersama Camat Sampang Ahmad Khaerudin M.Si, Kasitrantibum Edi Priyanto, Babinkamtibmas Aiptu Eling Sugiato dan Kades Sidasari Saikhun melaksanakan kegiatan pembinaan penguatan dan peningkatan kapasitas Linmas bertempat di Halaman dan Aula Pemdes Sidasari, Kecamatan Sampang Kabupaten Cilacap, Rabu (20/12/2023).

Dalam sambutannya Kades Sidasari, Saikhun mengucapkan selamat datang kepada tamu undangan dan narasumber serta peserta anggota Linmas di Kantor Pemerintahan Desa Sidasari, sebagai informasi jumlah linmas Desa Sidasari berjumlah 19 orang.

“Saya berharap anggota Linmas tau dan mengerti tugas pokok dan fungsinya karena itu sangat penting di laksanakan, pembinaan dan pelatihan Satlinmas ini untuk menunjang kegiatan yang akan datang karena sebentar bersama sama unsur TNI, POLRI menjalankan tugas dalam pengamanan Pemilu Tahun 2024,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Sampang menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk membekali anggota Satlinmas yang tupoksinya merupakan garda terdepan dalam menjaga ketertiban dan keamanan.

“Apresiasi yang setinggi tingginya kepada Pemerintah Desa yang telah dapat merencanakan dan menyelenggarakan Pembinaan Linmas Desa Sidasari sehingga nantinya Anggota linmas siap mengamankan mendukung kelancaran dalam pelaksanaan Pemilu,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Peltu M. Ali Safii menyampaikan Satuan Perlindungan Masyarakat di siapkan dan dibekali pengetahuan, pelatihan PBB serta keterampilan lainya sehingga nantinya Anggota Linmas dapat melaksanakan tugas, memelihara keamanan ketentraman dan ketertiban dalam masyarakat secara terorganisir dengan baik sesuai kewenangannya.

“Linmas juga dapat berperan dalam membantu penanganan bencana alam maupun kegiatan sosial lain di masyarakat misalnya kerja bakti, pengamanan pembagian bantuan sosial, kegiatan hajatan warga dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Bhabinkamtibmas juga menjelaskan materi pembekalan yang disampaikan yaitu tentang tugas pokok dan Fungsi Linmas, selain itu juga diberikan pengetahuan Hukum dan tata cara pengaturan lalulintas sehingga nantinya Linmas Desa Sidasari dapat melaksanakan Tugas pokok dan fungsinya secara baik dan benar.

(JunPen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar