Kamis, 21 Desember 2023

Peduli Kesehatan Babinsa Koramil 05/Nusawungu Dampingi Kegiatan Posyandu


Cilacap - Babinsa Banjareja Serka Bahrul melaksanakan Kegiatan pendampingan Posyandu Balita dan Lansia bertempat di Posyandu Puji Rahayu II Dusun Banjaran RT 02 RW 05 Desa Banjareja, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Kamis (21/12/2023).

Babinsa menuturkan bahwa kegiatan Posyandu yang dilaksanakan di Dusun Banjaran RT 02/05 Desa Banjareja, ini merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh Bidan Desa dibantu kader PKK dan SKD dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka kematian Balita dan Ibu hamil.

“Pada kegiatan Posyandu meliputi penimbangan Balita, pengukuran tinggi badan, imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi dan pemberian vitamin serta pemeriksaan kesehatan pada lansia juga pemberian vitamin.

Babinsa juga menyampaikan kepada Bidan Desa dan para kader bahwa Posyandu sebagai wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan masyarakat akan terus rutin kami dampingi, sebagai wujud kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Sementara itu Eka Lidiowati Bidan Desa Banjareja dari UPTD Puskesmas Nusawungu II menuturkan bahwa kami sangat berterima kasih banyak kepada Babinsa.

“Dengan keberadaan Babinsa disini mendampingi kami kegiatan Posyandu menjadi tertib dan lancar. 

 

(R05).

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar