Jumat, 01 Desember 2023

Babinsa Koramil 05/Nusawungu Hadiri Sosialisasi Pembentukan Panitia Pengisian Perangkat Desa



Cilacap - Babinsa Koramil 05/Nusawungu Serka Sugiarto hadiri Pembentukan Panitia Pengisian Perangkat Desa untuk Jabatan Kadus Genting, Desa Danasri Lor, Kecamatan Nusawungu bertempat di balai Desa Danasri Lor, Kecamatan Nusawungu, Kamis (30/11/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Nusawungu Misran, Kepala Desa Danasri Lor Dalail, Babinsa Koramil 05/Nusawungu Serka Sugiarto, Bhabinkam Bripka Anton P, Ketua BPD Danasri Lor, Calon Panitia dan Tamu undangan.

Kepala Desa Danasri Lor Dalail memberitahukan kepada semua yang hadir bahwa akan dibuka pendaftaran Perangkat Desa untuk Jabatan Kepala Dusun Genting dan musyawarah hari ini adalah pembentukan Panitia.


“Hari ini adalah pembentukan Panitia pengangkatan Perangkat Desa sekaligus sosialisasi teknis pelaksanaan oleh Tim Panitia pengangkatan yang terbentuk dan akan diberi pembekalan diharapkan masyarakat untuk mendukung panitia dan bersama sama mensukseskan kegiatan ini,”terangnya.


Dalam sambutannya Serka Sugiarto menerangkan bahwa warga masyarakat untuk tetap menjaga situasi yang aman dan kondusif saat penjaringan Perangkat nanti, serta panitia yang nanti terbentuk untuk dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,jika terdapat suatu masalah harap dikordinasikan dengan pihak Desa atau diselesaikan dengan kekeluargaan dan musyawarah mufakat.


Babinsa juga berpesan kepada tim/Panitia pengangkatan Perangkat Desa, bahwa harus betul-betul menguasai aturan terkait Penjaringan perangkat, agar jika ada peserta bertanya dapat dijelaskan secara rinci dan detail.


Acara kemudian dilanjutkan dengan Sosialisasi terkait rencana proses pengangkatan Perangkat Desa untuk pengisian jabatan Kadus Genting, tim juga menyampaikan beberapa teknis pelaksanaannya. (R05)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar