Rabu, 29 November 2023

Babinsa Koramil 15/Karangpucung Dampingi Pelayanan KB Kesehatan Dua Anak Lebih Baik



Cilacap - Babinsa Koramil15/Karangpucung Kodim 0703/Cilacap, Sertu Moch.Ali Muchtar beserta 5 anggota melaksanakan kegiatan pendampingan Pelayanan KB Kesehatan Serentak bertempat di UPT Puskesmas Karangpucung I, Selasa (28/11/2023).

Koordinator PLKB Kecamatan Karangpucung, Paryati mengatakan Pelayanan KB Kesehatan Serentak dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK, Bangga Kencana Kesehatan, HUT KORPRI dan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2023. Dari pelaksanaan pelayanan KB Kesehatan Serentak tersebut setidaknya 20 Akseptor telah berhasil dilakukan pemasangan alat kontrasepsi berupa Implant.

Dalam kesempatan yang sama Babinsa Koramil 15/Karangpucung Sertu Moch. Ali Muchtar juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya KB. "Melakukan KB bagi pasangan usia subur merupakan hal yang penting untuk dilakukan, salah satunya adalah untuk meningkatkan kualitas keluarga, baik secara kesehatan maupun kesejahteraan. Dengan melakukan KB, kita dapat mengatur jarak kehamilan dan berapa anak yang diharapkan. Dua Anak Lebih Baik"jelas Babinsa.


Dengan memberikan pemahaman tentang pentingnya melakukan KB, Sertu Moch. Ali Muchtar berharap kesadaran masyarakat terhadap peningkatan kualitas keluarga semakin tinggi sehingga minat masyarakat untuk ber-KB juga semakin besar. (R15)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar