Jumat, 03 November 2023

Dampingi Penyaluran, Babinsa Bantu Angkat Sembako Bantuan Program BPNT


Cilacap - Bertempat di rumah Kaisem RT 01 RW 04 Desa Karangpucung selaku Agen Berkah Sejahtera 1, Babinsa Koramil 15/Karangpucung Sertu Yasin beserta tiga anggota melaksanakan pendampingan pembagian Sembako Program Bantuan BPNT Bagi masyarakat tidak mampu Bulan September dan Oktober Tahun 2023, Jumat (3/11/2023).

Babinsa menuturkan bahwa Program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) adalah program bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah Indonesia kepada keluarga miskin dan rentan secara finansial. 

“Melalui program BPNT, penerima manfaat diberikan bantuan pangan non-tunai berupa kartu yang dapat digunakan untuk membeli berbagai jenis bahan pangan di warung-warung atau toko-toko yang bekerjasama dengan program ini,” jelas Sertu Yasin

Lebih lanjut, Babinsa juga menambahkan “Program BPNT bertujuan untuk membantu keluarga miskin dan rentan dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka secara lebih terjangkau, jadi bagi penerima bantuan Program BPNT dapat digunakan dengan baik sebagaimana mestinya, jadi tidak untuk dijual kembali,” tambahnya.

Selain melaksanakan pendampingan pembagian sembako Program BPNT, tampak Babinsa dengan sigap turut membantu membagikan sembako kepada para penerima dan membantu mengangkat sembako ke atas motor. Kehadiran Babinsa pada kesempatan tersebut diakui Kaisem sangat membantu kegiatan pembagian sembako berupa 10 kg beras sehingga sangat membutuhkan bantuan tenaga untuk membawakan sembako mengingat para penerima adalah para ibu-ibu rumah tangga.

 

(R15/pen)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar