Jumat, 10 November 2023

Peduli Kebutuhan Air Warganya, Babinsa Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembuatan Bak Penampungan


Cilacap - Babinsa Koramil 14/Cimanggu dari jajaran Kodim 0703/Cilacap Serma Dasiman, menghadiri acara Peletakan Batu Pertama Pembuatan Bak Penampungan Air Bersih di Dusun Cikondang, Desa Panimbang Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, Kamis (9/11/2023).

Pembuatan bak penampungan air bersih ini, sebagai upaya memenuhi kebutuhan dan ketersediaan air bersih bagi warga masyarakat di wilayah binaan. Ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah terhadap warga yang mengalami kekurangan air bersih di musim kemarau panjang tahun ini.

"Pentingnya air bagi kelangsungan hidup warga masyarakat, khususnya di musim kemarau, menggerakkan kita sebagai aparat kewilayahan mendukung pemerintah Desa, untuk membantu memenuhi kebutuhan air bersih, bagi seluruh warga masyarakat, "ujar Serma Dasiman.

"Dengan dibangunnya bak penampungan air ini, fungsinya untuk menampung air dari sumur bor, setelah itu  dapat kita saluran ke rumah-rumah warga, hingga merata  mendapatkan air untuk kebutuhan sehari-hari, "pungkas Serma Dasiman.

Jatmiko, selaku Kepala Desa Panimbang mengungkapkan bahwa, dana pembuatan bak penampungan air itu sendiri berasal dari Kementerian Sosial, karena bak penampungan yang lama tidak mencukupi kebutuhan air warganya, sehingga di bangun lagi yang lebih besar. 

"Kami atas nama Pemerintah Desa Panimbang, mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Babinsa  yang selalu hadir di setiap kegiatan yang ada di Desa, aktif dalam memberikan motivasi dan semangat kepada warga masyarakat kami, "ungkap Kades.

"Kita semua berharap dengan di bangunya bak penampungan air bersih ini, akan sangat membantu warga, yang selama ini mengalami kekurangan air bersih, akibat kemarau panjang dan bak penampungan yang kecil, semoga dengan di bangunya bak penampungan air yang lebih besar, dapat memenuhi kebutuhan air bersih khususnya di Dusun Cikondang, "harap Kades.

 

(R14)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar