Jumat, 10 November 2023

Babinsa Dampingi Penyaluran Bansos Cadangan Pangan Pemerintah


Cilacap - Babinsa Cilibang Koramil 02 Jeruklegi Sertu Urip Ashari monitoring penyaluran bansos beras CPP (Cadangan Pangan Pemerintah) yang disalurkan kepada warga kurang mampu desa Cilibang bertempat di Balai Desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jumat (10/11/2023).

Sedikitnya terdaftar 446 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang berhak menerima bantuan sosial dari pemerintah tersebut. Dalam pengambilannya, setiap KPM diharuskan membawa KTP dan KK asli sebagai syarat pengambilan. 

Banyaknya warga yang mengantri membuat Babinsa dan petugas penyaluran yang notabenenya perangkat desa Cilibang harus ekstra menginstruksikan agar antri, jaga jarak di antara satu dengan lainnya karena beras yang tersedia juga mencukupi sesuai undangan yang diberikan kepada warga 

Sementara itu guna kelancaran penyaluran beras, dalam kegiatan ini, Babinsa juga membantu perangkat desa memanggil dan mengecek nama sesuai KK sebagai syarat pengambilan. Adanya bantuan ini, diharapkan dapat meringankan beban warga dalam mencukupi kebutuhan makannya.

"Bantuan ini sebagai wujud perhatian pemerintah kepada warga yang kurang mampu. Semoga bantuan ini benar benar membantu mereka di dalam mencukupi kebutuhan sehari hari," Ungkap Sertu Urip Ashari.

 

(Urip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar