Kamis, 02 November 2023

Perkokoh Sinergitas, Babinsa Koramil 14 Cimanggu Komsos Dengan Perangkat Desa


Cilacap - Dengan tujuan mempererat tali silaturahmi dan memperkokoh sinergitas TNI dengan warga masyarakat binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Cimanggu Kodim 0703/Cilacap, Sertu Siswinarto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di Balai Desa Mandala, Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, Kamis (02/11/2023).

Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa, ini merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) untuk mengetahui perkembangan situasi yang ada di wilayah. Selain itu sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara TNI, aparat Desa dan warga binaan.

Sertu Siswinarto selaku Babinsa Mandala mengatakan bahwa Komsos merupakan tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa, untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, serta mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga masyarakat. Sehingga kedepannya akan mempermudah dalam melakukan koordinasi, guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah binaan.

"Kami Babinsa bersama perangkat Desa akan terus bekerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat, untuk saling bertukar segala bentuk informasi Kamtibmas yang timbul di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

"Kegiatan Komsos seperti ini akan terus kita laksanakan di barengi dengan aktivitas rutin sehari-hari, seperti kegiatan karya bakti, musyawarah, Posyandu, menghadiri undangan bahkan pada saat kita berada di warung kopi, "pungkas Sertu Siswinarto.

Tampak hadir dalam kegiatan Komsos tersebut Kades Mandala Slamet, S.Ag., beserta para Kadus dan perangkat Desa lainnya. Selama kegiatan berjalan dengan lancar aman dan penuh kekeluargaan.

(R14/pen)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar