Selasa, 28 November 2023

Guna Memastikan Wilayah Binaannya Aman, Babinsa Komsos Dengan Perangkat Desa


Cilacap - Untuk meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayah binaannya, Serma Dasiman Babinsa Koramil 14/Cimanggu dari jajaran Kodim 0703/Cilacap, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Kepala Desa beserta perangkatnya, di Pendopo Balai Desa Panimbang Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, Senin (27/11/2023).

Komsos tersebut dilakukan untuk menjalin hubungan silaturahmi dan pembinaan terhadap perangkat Desa serta warga masyarakat di Wilayah binaan.

Serma Dasiman mengatakan, Komsos dengan perangkat Desa secara langsung, hasilnya akan lebih efektif, sehingga perangkat Desa akan menyebarluaskan kepada masyarakat begitu juga sebaliknya Babinsa juga bisa mendapatkan informasi tentang permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

"Sebagai seorang Babinsa, kita dapat segera memberikan solusi yang terbaik, sehingga dapat menyelesaikan permasalahan," ujarnya.

Menurutnya, mempunyai tanggung jawab kepada seluruh warga masyarakat di wilayah binaan, itu merupakan salah satu tugas pokok menjadi seorang Babinsa.

"Sudah selayaknya seorang Babinsa dekat dengan warga dan perangkat di Desanya, "sambungnya.

Jatmiko, selaku Kepala Desa Panimbang sangat mengapresiasi kinerja Babinsa di wilayah Desanya, Babinsa selalu hadir di setiap kegiatan yang ada di wilayah, selalu memonitor perkembangan situasi walaupun Beliau berhalangan hadir.

"Tidak bisa dipungkiri, Pak Babinsa menjadi ujung tombak di setiap ada permasalahan yang dihadapi oleh warga, usul sarananya selalu diterima dan membawa pengaruh positif bagi masyarakat," pungkasnya.

 

(R14)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar