Kamis, 09 November 2023

Sertu Urip Ashari Ajak Warga Untuk Peduli Terhadap lingkungan


Cilacap - Babinsa Koramil 02 Jeruklegi Sertu Urip Ashari bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti pembangunan talud sayap jembatan makam di area sungai Jambu yang berlokasi di Dusun Kaligintung Desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Rabu (08/11/2023).

Kegiatan dihadiri Kepala Desa Cilibang Purnomo Edy, SH., Babinsa Cilibang Sertu Urip Ashari, Kepala Dusun Kaligintung Saminah Kaur Kesejahteraan Sulistiyono, dan warga Desa.

Talud sepanjang 30 meter tersebut dibangun guna mengantisipasi terjadinya longsoran jalan yang lebih dalam sehingga tidak merusak akses jalan yang ada di dusun Kaligintung. Dengan kedalaman kurang lebih 3,5 meter, diharapkan mampu menahan derasnya air sungai apabila musim penghujan nanti turun.

Dijelaskan Kepala Desa Cilibang Purnomo Edy, bahwa pembangunan talud tersebut dikejar cepat selesai sebelum musim penghujan nanti turun. Dengan menggandeng pihak ketiga, pembangunan talud diharapkan cepat selesai 

"Sayap jembatan makan ini kalau tidak segera dibangun, maka akan menggerus badan jalan apabila aliran sungai ini nanti deras saat hujan turun sehingga dengan menggandeng pihak ketiga, agar bisa segera dibangun," Jelas Purnomo Edy.

Sementara itu Sertu Urip Ashari menilai, kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan dan kesadaran masyarakat untuk menjaga fasilitas umum di desanya.

“Kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi badan jalan di sekitaran jembatan sungai Jambu yang ada di dusun Kaligintung semakin tergerus sehingga ditakutkan semakin melebar apabila musim hujan nanti turun," Ungkapnya 

Kerja bakti ini juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitarnya, dengan selalu menjaga dengan selalu merawatnya dengan baik. "Semoga dengan kerja sama yang baik selama ini akan menjadi bagian dari rasa kekeluargaan dan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat”, tegasnya.

 

(Urip)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar