Kamis, 09 November 2023

Ditinggal Kerumah Mertua, Satu Rumah Habis Dilalap Si Jago Merah



Cilacap - Ditinggal kerumah mertua, satu rumah di Dusun Kawungcarang, RT 01 RW 06 Desa Pangawaren Kecamatan Karangpucung habis dilalap si jago merah pada Rabu malam (8/11/2023).

Menurut saksi mata, Juryati (51) api pertama kali terlihat dari atap rumah milik Wikam (36) yang pada saat itu sedang pergi bersama istrinya ke rumah mertua di Cimanggu pada pukul 19.30 WIB. Melihat adanya api dari rumah Wikam, Juryati kemudian bergegas menghampiri rumah Wikam dan berteriak meminta tolong kepada para tetangga. 

Mengatasi hal tersebut, warga setempat segera melaporkan kejadian kepada Pemerintah Desa dan Babinsa. Selanjutnya, Babinsa melakukan pengecekan ke lokasi dan membantu warga setempat untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Api baru dapat dipadamkan pada pukul 21.15 WIB.


Ditemui di lokasi kejadian Danramil 15/Karangpucung Kapten Inf Tasino mengatakan tidak ada korban jiwa, “Dari kejadian ini tidak ada korban jiwa, karena pada saat kejadian kondisi rumah dalam keadaan kosong. Namun kerugian materiil satu rumah berukuran 4 x 8 meter beserta isinya habis terbakar”jelasnya.


Berdasarkan keterangan saksi, kebakaran yang menimpa rumah Wikam terjadi akibat adanya konsleting listrik, api kemudian dengan cepat menjalar keseluruh bagian rumah yang terbuat dari partisi dan kayu yang mudah terbakar. Akibatnya, dalam waktu singkat api berhasil melalap satu rumah beserta isinya hingga rata dengan tanah. Untuk saat ini, korban berada dirumah mertuanya untuk tinggal sementara hingga dapat membangun rumahnya kembali. (R15)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar