Rabu, 08 November 2023

Dukung Pembangunan, Babinsa Laksanakan Karya Bakti Pengecoran Jalan


Cilacap - Dukung program Pemerintah dalam hal pemerataan pembangunan dan memperbaiki sarana infrastruktur yang ada di wilayah, Babinsa Koramil 14/Cimanggu Kodim 0703/Cilacap Sertu Siswinarto, bersama warga masyarakat melaksanakan karya bakti pengecoran jalan lingkungan di Dusun Cibungur RT 01 RW 06 Desa Mandala, Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, Selasa (7/11/2023).

Menjadi seorang Babinsa harus mampu menjadi penggerak, motivator dan teladan yang baik bagi warga masyarakat di setiap kegiatan yang ada di wilayah, tidak terkecuali kegiatan karya bakti pengecoran jalan yang sedang dilakukan saat ini, dengan tujuan agar pekerjaan dapat secepat mungkin selesai dikerjakan, demi keamanan dan kenyamanan warga dalam menggunakan akses jalan ini sehari hari. Mengingat kondisi jalan sebelumnya berupa tanah yang licin apabila musim penghujan tiba.

"Kegiatan ini merupakan upaya bersama, untuk meningkatkan pembangunan jalan di wilayah Desa Mandala, khususnya Dusun Cibungur," ujar Sertu Siswinarto

"Semula jalan ini berupa tanah, yang apabila musim penghujan tiba akan licin dan becek, sehingga akan sulit dilalui. Berkat kerja sama semua pihak, Pemdes dan warga masyarakat, akhirnya pembangunan jalan lingkungan ini dapat terlaksana, sehingga mempermudah aktivitas warga masyarakat dalam menjalankan kegiatan sehari-hari," pungkas Babinsa.

Selaku Kepala Desa Mandala Selamet, S.Ag., sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Babinsa, yang selama ini telah berperan aktif dalam berbagai kegiatan yang ada di Desa. 

"Keberadaan Pak Babinsa di Desa kami sangat berdampak positif di berbagai macam hal, terutama kegiatan karya bakti seperti yang sedang kita laksanakan saat ini, kehadirannya memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat untuk bekerja sama membangun Desa," tandasnya.

Kegiatan karya bakti pengecoran jalan lingkungan pun berjalan dengan lancar dan aman, di selingi minum kopi dan makanan yang disediakan oleh warga, serta gelak tawa penuh kekeluargaan menghiasi waktu istirahat di siang yang terik ini.

 

(R14/pen)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar