Selasa, 07 November 2023

Penuhi Kebutuhan Air Bersih, Babinsa Karangpucung Kawal Penyalurannya


Cilacap - Akibat kemarau panjang, warga masyarakat semakin kesulitan air. Bersama Karang Taruna Desa Karangpucung, Babinsa Koramil 15/Karangpucung salurkan 15.000 liter air bersih kepada warga di Dusun Karangpucung, Desa Karangpucung Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap, Selasa (7/11/2023).

Untuk mengatasi kesulitan warga, Babinsa bersama pihak terkait terus salurkan air bersih untuk warga. Setidaknya lebih dari 200 kepala rumah tangga di RT 02 RW 04 dan RT 01 RW 05 dan Dusun Surian Desa Karangpucung mengalami kekurangan air bersih sehingga harus mencari sumber air bersih di tempat lain. Tidak jarang warga sampai harus membeli air bersih dengan harga 50 ribu rupiah untuk 500 liter air bersih. 

Kondisi tersebut mengundang perhatian berbagai pihak termasuk Karang Taruna Desa Karangpucung. Bekerjasama dengan Babinsa, Ketua Karangtaruna Desa Karangpucung Agus Priyanto mendatangkan 15.000 liter air bersih untuk memenuhi kebutuhan air warga.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Sertu Yasin menyampaikan bahwa Babinsa siap membantu semua pihak yang akan menyalurkan bantuan air bersih untuk warga selama musim kemarau. 

“Semoga bantuan air bersih dari Karang Taruna Desa Karangpucung bermanfaat dan dapat mengurangi beban warga,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Karang Taruna Agus Priyanto juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa yang sudah bersinergi untuk membantu dan mendampingi penyaluran bantuan air bersih dari Karang Taruna. 

“Kami ucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah berpartisipasi dalam kegiatan penyaluran air bersih, mengawal hingga sampai ke ember-ember masyarakat. Semoga kegiatan hari ini bukan yang terakhir namun merupakan awal dalam memberikan manfaat bagi masyarakat, menjadi amal ibadah dan menjadi rezeki bagi mereka yang membutuhkan.” kata Agus.

 

(R15/pen)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar