Jumat, 08 Desember 2023

Antisipasi Banjir, Kodim 0703/Cilacap Laksanakan Tanam Pohon, Bersih Pasar dan Saluran Air


Cilacap - Gerak cepat menindaklanjuti perintah Kasad (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., Kodim 0703/Cilacap melaksanakan tiga kegiatan yang terdiri dari Karya Bakti penanaman pohon yang dilaksanakan di Desa Gombolharjo Kecamatan Adipala, pembersihan Pasar Sidodadi dan pembersihan saluran air di Jl. WR. Supratman, Kabupaten Cilacap, Kamis (07/12/2023).

Letkol Inf Andi Yuliazi, S.E., M.I.P., mengatakan bahwa Kodim 0703/Cilacap bekerjasama dengan seluruh Stakeholder yang ada di Kabupaten Cilacap melaksanakan karya bakti dalam rangka untuk mengantisipasi banjir.

“Kita ketahui bersama bahwa sekarang ini memasuki musim penghujan sehingga kegiatan yang kita lakukan ada tiga, yang pertama adalah penanaman pohon sejumlah 250 batang kemudian yang kedua pembersihan Pasar Sidadadi Cilacap dan yang ketiga pembersihan selokan,” ungkapnya.

Dandim 0703/Cilacap berharap karya bakti serentak ini bisa membawa keberkahan dan kebaikan bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Cilacap.


“Ini terselenggara karena kerjasama kita semua, sengkuyung gotong royong untuk Cilacap yang lebih bercahaya,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Camat Adipala Drs. Teguh Prastowo, M.Si menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0703/Cilacap untuk menanam pohon dengan tujuan mencegah adanya banjir.

“Terimakasih kepada beliau Pak Dandim yang telah berkenan, kita bersama sama melakukan kegiatan penanaman pohon Pule dan juga Beringin, semoga ini bisa mengantisipasi banjir,” ujarnya.

 

(Pendim)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar