Jumat, 24 Januari 2020

Pembinaan Fisik Menunjang Anggota TNI Guna Kemanunggalannya Dengan Rakyat



Cilacap - Jaga kesehatan dan kebugaran badan prajuritnya, Koramil 01/Cilacap melaksanakan secara rutin kegiatan pembinaan fisik. 

Hal itu dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis di halaman Koramil setempat. Dengan di awali senam dan dilanjutkan dengan lari dan jalan bersama, kegiatan kali ini dipimpin Batituud Peltu Kirimang Kakahue, Kamis (23/01/20).

Batituud menjelaskan, tujuan daripada pembinaan fisik ini adalah untuk membina fisik masing-masing dari anggota Koramil 01/ Cilacap agar selalu tampil prima dan sehat. Selain itu juga untuk menunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh TNI dalam rangka Kemanunggalannya dengan Rakyatnya.

"Bagaimana kita mau menolong rakyat, mau mengatasi kesulitan rakyat diwilayah binaan, sementara dalam keadaan tidak sehat. Itu sudah tentu tidak akan bisa. Maka dari itu, pembinaan fisik ini sangat menunjang anggota TNI guna Kemanunggalannya dengan Rakyatnya," jelas Peltu Kirimang.

Apa yang dilakukan oleh anggota Koramil 01/Cilacap ini merupakan salah satu program Satuan yang harus dilaksanakan, guna melatih fisik dan menjaga kebugaran tubuh prajurit agar tetap sehat dan siap untuk melaksanakan tugas sehari-hari.

"Aktifitas personel Kodim 0703/Cilacap dan Jajarannya setiap harinya sangatlah padat untuk memonitor perkembangan dan situasi wilayah binaannya. Untuk itu, melalui kesempatan inilah kita dapat berolahraga bersama sama dan terpimpin," tandasnya. (Urip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar