Senin, 10 Juni 2024

Babinsa dan Warga Masyarakat Bergotong-royong Perbaiki Jembatan


Cilacap - Serka Ali Ashar Babinsa Koramil 09/Kawunganten dan warga masyarakat kerja bakti bahu membahu membongkar dan membangun ulang kembali jembatan bambu penghubung akses jalan untuk masyarakat, Dusun Bondan, Desa Ujung Alang, Kecamatan Kampung Laut, Kabupaten Cilacap, Minggu (09/06/2024).

Serka Ali Ashar menjelaskan bahwa, jembatan sebelumnya yang juga terbuat dari anyaman bambu sudah tidak layak untuk dilewati karena sudah lapuk serta tergerus air sehingga amblas, untuk itu perlu adanya renovasi perbaikan jembatan bambu karena jembatan itu merupakan akses jalan utama yang menghubungkan antara Dusun Bondan Desa Ujung Alang dengan Desa Panikel dan Desa Binangun sehingga perlu secepatnya diperbaiki. 

“Selaku Babinsa sudah menjadi tugas dan kewajiban membantu dan terjun ke lokasi untuk ikut serta dalam pelaksanaan kerja bakti sehingga masyarakat akan bertambah semangat dan guyub rukun bergotong-royong agar tercapai kekompakan dan kebersamaan,” ungkapnya. 

Semoga tradisi kerja bakti yang ada di Dusun Bondan ini selalu terjalin dalam segala kegiatan dan pembangunan yang ada di wilayah. 

“Dengan adanya kerja bakti, pembangunan yang ada di Dusun Bondan pun akan terasa lebih cepat dan menumbuhkan nilai persatuan antara Babinsa dan warga masyarakat,” ujar Serka Ali Ashar.

Pembangunan jembatan ini dilakukan atas inisiatif warga dengan berkoordinasi bersama para tokoh masyarakat, Ketua RW, Ketua RT setempat dengan biaya hasil swadaya masyarakat.

Dalam kegiatan kerja bakti tampak hadir pula Babinsa Panikel Serda Ronal, anggota BPD, tokoh masyarakat dan tokoh agama, para ketua RW dan RT serta warga masyarakat Dusun Bondan.

 

(ss) 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar