Minggu, 16 Juni 2024

Jaga Keamanan dan Ketertiban Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H


Cilacap - Babinsa Koramil 14/Cimanggu, Serda Pandu Iriyanto, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di Dusun Sindanghaji RT. 03 RW. 04, Desa Bantarpanjang, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Sabtu (15/06/2024).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Bantarpanjang Serda Pandu Iriyanto, Bhabinkamtibmas Desa Bantarpanjang Bripka Praja, Satpol PP Kecamatan Cimanggu Bagus Gilang Ramadhan dan warga masyarakat Dusun Sindanghaji saudara Yayan.

Dalam Komsosnya, Babinsa menyampaikan kepada warga masyarakat agar sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H. Saat ini ramai di bahas media sosial tentang perbedaan pelaksanaan shalat Idul Adha, pencurian hewan kurban dan hal-hal lain yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban di wilayah.

"Komsos sangat penting dan harus terus dibangun, dengan tidak melupakan toleransi antar umat beragama serta perbedaan-perbedaan adat istiadat yang ada di wilayah bianaan, kita dapat berinteraksi dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk sama-sama menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan," ujarnya.

Di tempat terpisah, Danramil 14/Cimanggu Kapten Inf Wahyulianto menyampaikan bahwa dengan rutin di adakan kegiatan ini, Pemerintah dengan warga masyarakat bisa bersama-sama menjaga kerukunan dan keamanan di setiap wilayah.

"Mari kita tingkatkan Siskamling, tamu wajib lapor dan melaksanakan patroli bersama, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, seperti pencurian, perampokan, tawuran antar warga dan hal-hal lain yang dapat menggangu Kamtibmas sehingga kita semua dapat merayakan hari raya Idul Adha 1445 H dengan aman," ajaknya

(R14/ss)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar