Senin, 03 Juni 2024

Wujudkan Keamanan Lingkungan Babinsa Patroli Malam Hari


Cilacap - Serma Purnomo Babinsa Koramil 05/Nusawungu Kodim 0703/Cilacap Lakukan Komunikasi Sosial (Komsos) pada malam hari untuk memastikan situasi wilayah binaan aman dan kondusif yang dilakukan di rumah Rokun warga Dusun Karang anyar RT. 04 RW. 04 Desa Kedungbenda, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Minggu (02/07/2024).

Babinsa menuturkan bahwa kegiatan patroli sekaligus komsos tersebut untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan terhadap hal-hal negatif seperti tawuran, pencurian, serta bahaya kebakaran.

“Tingkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya aksi kejahatan agar tercipta suatu keamanan dan kenyamanan di lingkungan masyarakat,” ujarnya

Dalam kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh Babinsa untuk melakukan Komunikasi Sosial dengan penuh keakraban guna meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

”Sebagai aparat Komando teritorial, Babinsa bersama warga masyarakat harus selalu siap untuk meningkatkan keamanan di wilayah sebagai upaya untuk menangkal hal kejahatan maupun bahaya lainnya sehingga selalu tercipta lingkungan yang nyaman,tentram dan damai,” terangnya.

Dengan adanya kedekatan antara Babinsa dan warga masyarakat binaan segala informasi yang terjadi di masyarakat dapat dengan cepat diketahui untuk melakukan cegah dini dan deteksi dini dapat dilakukan dengan baik.

(R05)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar