Selasa, 11 Juni 2024

Ciptakan Wilayah Aman dan Kondusif Babinsa Pantau Wilayah



Cilacap - Serda Sohirin Babinsa Koramil 05/Nusawungu melaksanakan kegiatan pemantauan wilayah dan komsos  di malam hari dengan warga binaan dalam rangka wilayah aman kondusif dan menjaga hubungan baik dengan Masyarakat di wilayah Dusun Nusadadi, Desa Nusawungu, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Senin malam (10/6/2024).


Pemantauan wilayah dalam tugas Babinsa kewilayahan merupakan kegiatan deteksi dini dalam melihat perkembangan situasi geografi, demografi, kondisi sosial wilayah, sehingga bila ada sesuatu yang menonjol segera terpantau dan di tindaklanjuti.


"Dalam memantau dan komsos di wilayah selalu menjaga keakraban hubungan dan membangun komunikasi yang baik dengan warga dan tokoh masyarakat di wilayah bianaan. Kami terus menggali berbagai informasi terkait situasai wilayah binaan, keamanan dan ketertiban lingkungan," tuturnya.


Babinsa berinteraksi langsung di malam hari dengan warga masyarakat salah satu tujuannya adalah untuk mengetahui perkembangan situasi pada malam hari dan agar tercipta hubungan komunikasi dan keakraban terjaga dengan sebaik baiknya.


“Mari bersama-sama menciptakan suasana yang harmonis dalam kehidupan sehari  hari, agar rasa nyaman dan tenteram dapat dirasakan semua masyarakat," pungkasnya.


Peran masyarakat sangatlah penting, dapat memberikan informasi segala hal dan selalu menjaga silaturahmi serta komunikasi yang baik antara TNI dengan rakyatnya.


(R05)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar