Senin, 10 Juni 2024

Babinsa Mendampingi Kegiatan Intervensi Pencegahan Stunting Balita


Cilacap - Sertu Guntar dari Koramil 04/Binangun melaksanakan pendampingan kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Balita. Kegiatan ini dilaksanakan di Posyandu Marga Sejahtera 3 Desa Pesawahan, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi seimbang dan perawatan kesehatan untuk balita, Senin (10/06/2024).

Kegiatan tersebut melibatkan pendekatan komprehensif yang meliputi penyuluhan tentang pola makan sehat, pemeriksaan kesehatan rutin bagi balita, serta distribusi suplemen gizi dan makanan bergizi untuk balita.

Sertu Guntar menyampaikan bahwa kegiatan ini penting untuk mencegah stunting yang bisa menghambat pertumbuhan dan perkembangan optimal anak-anak kita.

"Dengan kolaborasi antara TNI dan masyarakat, kami berharap dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kesehatan generasi masa depan," ungkapnya.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wujud nyata dari komitmen Koramil 04/Binangun dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, khususnya dalam hal pencegahan stunting pada anak-anak.

Kami berterima kasih atas partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan ini dan berharap kolaborasi yang baik antara TNI dan masyarakat dapat terus berlanjut demi menciptakan generasi yang sehat dan berkualitas di masa depan.

Tampak hadir Nurokhmah, S.Sos selaku Kasi Pemerintahan Kecamatan Binangun, Rusyati TP PKK Pesawahan, Sertu Guntar Babinsa Pesawahan dan Persit KCK Ranting 05/Binangun, Bripka Bambang Bhabinkamtibmas dan Bhayangkari Polsek Binangun, Susi, Amd. Keb, Bidan Puskesmas Binangun, para Kader Posyandu Marga Sejahtera 3, Pengurus Fatayat NU dan Pengurus Muslimat NU.

(ss)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar