Selasa, 04 Juni 2024

Wujud Kedekatan Babinsa Dengan Masyarakat


Cilacap - Babinsa Koramil 05/Nusawungu Koptu Andri Setiyawan melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaannya di Desa Karangtawang, Kecamatan Nusawungu, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan yang lebih baik dengan warga binaan, Selasa (04/06/2024).

Babinsa menuturkan bahwa kegiatan ini juga membantu dalam pemahaman kondisi perkembangan di masyarakat, untuk membaur serta bertukar pikiran tentang permasalahan yang ada di wilayah.

“Untuk menjalin hubungan kedekatan dengan warga binaan dan saling menghargai sesama warga dan menjaga kerukunan dalam bermasyarakat, untuk itu kita saling berbaur,” terangnya.

Kerjasama yang erat antara TNI dengan masyarakat mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya dengan tujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas.

”Mengetahui situasi terkini di wilayah desa binaan dan dapat mengambil tindakan deteksi dini serta cegah dini jika diperlukan. Ini memungkinkan penyelesaian cepat atas permasalahan yang mungkin timbul,” ungkapnya.

 

(R05)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar