Senin, 16 November 2020

Pegawai Kecamatan Cimanggu Diswab Satgas Medis, Babinsa Dampingi ini



Cilacap – Babinsa Koramil 14/Cimanggu, Kodim 0703 Cilacap, Sertu Mulyono mendampingi Satgas medis dari Puskesmas I Cimanggu melakukan tes swab secara masal kepada seluruh ASN atau pegawai di lingkungan Pemerintah Kecamatan Cimanggu, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Cimanggu, Senin (16/11/2020).

Dalam kesempatan itu, Babinsa Sertu Mulyono menjelaskan test swab tersebut dilaksanakan menyusul adanya temuan salah satu pegawai kecamatan yang terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga dilakukan kontak tracing ke seluruh pegawai kecamatan yang berhubungan atau kontak erat dengan pasien tersebut yang berjumlah 37 orang.

Sesuai prosedur penanganan Covid, sebelum melaksanakan test swab dilakukan sterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan terlebih dahulu di komplek kantor kecamatan Cimanggu, hal ini kita lakukan sebagai upaya pencegahan dari virus Corona, "tutur Sertu Mulyono.

Langkah yang diambil tim (Satgas) medis dari Puskesmas Cimanggu I yang dipimpin Suyit, SKM merupakan respon cepat untuk mendeteksi penyebaran Covid di lingkungan Pemcam Cimanggu sehingga apabila keluar hasil swabnya dapat diambil langkah-langkah penanganan lebih lanjut.

" Sambil menunggu hasil laboratoriun untuk orang-orang yang dilakukan Swab/Rapid Test, kepada para peserta swab dihimbau untuk menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing dan tetap menerapkan protokol kesehatan terutama menjaga jarak," imbuh Sertu Mulyono

Lebih lanjut, "Kepada masyarakat kami berharap tetap tenang dan tidak panik, yang paling penting adalah menjaga diri dan keluarga dengan cara mematuhi protokol kesehatan, rajin mencuci tangan, tetap disiplin memakai masker dan tetap jaga jarak," pungkasnya. oke

Tidak ada komentar:

Posting Komentar