Kamis, 15 Februari 2024

Forkopimda Cilacap Pantau Pemilu di Beberapa TPS


Cilacap - Pemilu 2024 menjadi ajang pesta demokrasi yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Di Kabupaten Cilacap, Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri, A.P., M.M., menunjukkan komitmennya untuk mendukung Pemilu yang berintegritas dan berkualitas. Ia bersama jajaran Forkopimda turun langsung ke lapangan untuk memantau pelaksanaan Pemilu di beberapa TPS pada Rabu (14/2/2024). 

Turut mendampingi PJ Bupati, Kapolresta Cilacap Kombes Pol Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Yuliazi, S.E., M.I.P., Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap Sunarko, SH., MH., PJ Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Ir. Sujito, M.Si. serta sejumlah kepala OPD, perwakilan Bawaslu dan KPU Kabupaten Cilacap.

Pemantauan ini dilakukan untuk mengecek kesiapan logistik, protokol kesehatan, serta situasi dan kondisi di TPS. Pj Bupati Cilacap dan rombongan mengunjungi sembilan TPS yang tersebar di sejumlah Kecamatan, antara lain Gumilir, Adipala, Binangun, Kroya, Kesugihan, Kawunganten, Kedungreja, dan Dayeuhluhur. Di setiap TPS, Pj Bupati Cilacap tidak hanya berdialog dengan para penyelenggara dan pengawas pemilu, tetapi juga dengan para pemilih yang hadir.

Awaluddin memberikan apresiasi kepada masyarakat yang antusias dalam menggunakan hak pilihnya. Ia mengatakan bahwa suara masyarakat adalah suara demokrasi, suara perubahan, dan suara masa depan. Ia berharap bahwa Pemilu 2024 dapat menghasilkan pemimpin-pemimpin yang amanah, profesional, dan visioner.

Awaluddin juga mengimbau kepada masyarakat yang belum mencoblos untuk segera datang ke TPS sebelum waktu pemungutan suara berakhir. Ia juga mengingatkan kepada semua pihak untuk mengedepankan semangat sportivitas dan kebersamaan dalam Pemilu. Ia berpesan agar tidak ada gesekan atau konflik yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Di Kabupaten Cilacap sendiri ada 5.964 TPS yang tersebar di 24 Kecamatan. Dalam apel pergeseran pasukan yang dilaksanakan sehari sebelumnya, Pemkab Cilacap beserta Forkopimda telah berkoordinasi dengan sejumlah unsur pengamanan untuk memastikan kelancaran pemungutan suara. 

(dn/kominfo/pendim).




Tidak ada komentar:

Posting Komentar