Sabtu, 10 Februari 2024

Kehadiran Babinsa Sebagai Sahabat dan Mitra Masyarakat


Cilacap - Serda Anhar Zubaedi anggota Koramil 05/Nusawungu, Kodim 0703/Cilacap, Korem 071/Wijayakusuma dengan semangat dan dedikasi tinggi telah melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan warga setempat. Melalui kegiatan ini, mereka berhasil membangun hubungan yang erat dengan masyarakat, mempererat ikatan kebersamaan, dan meningkatkan pemahaman tentang kebutuhan serta permasalahan yang dihadapi oleh warga di Dusun Sawangmangu RT. 02 RW. 02 Desa Karangputat, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Sabtu (10/02/2024).

Serda Anhar Zubaedi menuturkan, dalam upaya memperkuat kemitraan antara TNI dengan masyarakat, kami secara berkala mengadakan kegiatan komunikasi sosial seperti dialog interaktif, pertemuan dengan tokoh masyarakat, serta kegiatan gotong royong. 

“Kehadiran kami tidak hanya sebagai aparat keamanan, tetapi juga sebagai sahabat dan mitra dalam membangun dan memajukan kesejahteraan masyarakat,” ujar Babinsa.

Selama kegiatan komunikasi sosial, Serda Anhar Zubaedi juga menyampaikan informasi terkait program-program pemerintah dan memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. 

“Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan peran serta dalam pembangunan dan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua,” imbuhnya.

Dengan semangat gotong royong dan kerja sama yang terjalin erat antara anggota Koramil 05/Nusawungu dan masyarakat, diharapkan dapat terus terjaga hubungan yang harmonis serta tercapainya kemajuan dan kesejahteraan bersama di wilayah Nusawungu.

 

(Pendim)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar