Rabu, 28 Februari 2024

Sosialisasi P4GN Pada TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0703/Cilacap


Cilacap - Salah satu kegiatan non fisik pada TMMD Sengkuyung Tahap I, Kodim 0703/Cilacap menggandeng BNN Kabupaten Cilacap sebagai narasumber sosialisasi P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) bertempat di Pendopo Praba Kusuma, Desa Kalikudi, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Selasa (27/2/2024).

Aji Wibowo, SKM., M.Si. selaku narasumber dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cilacap dalam kegiatan sosialisasi P4GN menegaskan bahwa Narkoba memberikan dampak negatif terhadap kesehatan fisik, mental, sosial, serta hukum sehingga sangat tidak baik pemanfaatan narkotika dengan alasan apapun.

Selain memberikan informasi mengenai dampak negatif Narkoba BNN Kabupaten Cilacap juga turut menerangkan berbagai jenis Narkoba dan bagaimana cara pencegahan agar para warga terhindar dari bahaya Narkoba.

"Kegiatan ini merupakan wujud peran serta BNN Kabupaten Cilacap dalam upaya membangun SDM Masyarakat Desa Kalikudi yang Bersinar (Bersih Narkoba) melalui kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2024 Kodim 0703/Cilacap" Jelas Aji Wibowo, SKM., M.Si.

Pada kesempatan yang sama Serda Tofik salah satu anggota Satgas TMMD mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan Sosialisasi P4GN melalui program TMMD ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi kita untuk dapat lebih peduli terhadap masyarakat pada umumnya dan generasi muda penerus bangsa khususnya.

“Semoga generasi muda sekarang paham akan bahaya narkoba karena generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan cita cita para Pahlawan yang sudah mengorbankan seluruh jiwa dan raga untuk kemerdekaan Indonesia,” tegasnya.

 

(jun)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar