Senin, 14 September 2020

Penyuluhan P4GN Triwulan III Tahun 2020, Ini Kata Kasdim Cilacap

  


Cilacap - Kodim 0703 Cilacap kembali menggelar kegiatan Penyuluhan / Sosialisasi dalam rangka Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Triwulan III tahun 2020 bertempat di Aula Satya Kartika Kodim, Jln. Jenderal Sudirman, No.D-1 Cilacap, Senin (14/9).

Hadir dalam kegiatan, Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo beserta para Perwira Staf, Pemateri dari BNN Cilacap, Perwakilan anggota Kodim dan jajaran yang berjumlah 45 orang.

Dalam kesempatan itu Kasdim mengatakan  Sosialisasi tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang dilakukan Kodim 0703 Cilacap merupakan langkah preventif Satuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran dilingkungan prajurit terkait penyalahgunaan Narkoba.

" Dengan digelarnya Sosialisasi atau Penyuluhan P4GN, diharapkan para prajurit dan PNS TNI akan mengerti tentang Narkoba, apa saja jenisnya, karakteristik serta bahayanya, sehingga para prajurit akan mampu mencegah dan menangkal peredaran Narkoba khususnya di lingkungan Kodim 0703 Cilacap," katanya.

Lanjut, " Ini bagian dari komitmen kita dalam melawan Narkoba yang kita tahu dampaknya sangat merusak bagi prajurit, PNS maupun keluarganya," imbuhnya.

Kegiatan P4GN dilakukan secara berkala sesuai Program Satuan yang sudah direncanakan dan dilaksanakan setiap Triwulan.

Dengan adanya Sosialisasi yang dilakukan secara berkala tersebut diharapkan dapat menekan pelanggaran Narkoba dan memastikan bahwa tidak ada prajurit yang terlibat dengan Narkoba.

" Prajurit TNI dalam hal ini prajurit kewilayahan adalah sosok panutan bagi masyarakat di wilayah binaan. Tentunya kita tak menghendaki prajurit mendekati apalagi berurusan dengan Narkoba. Karena dampaknya sudah jelas sangat merugikan diri, keluarga maupun citra Satuan," tegas Kasdim. Oke

Tidak ada komentar:

Posting Komentar