Kamis, 25 Mei 2023

Babinsa Bantarpanjang Pantau Ketahanan Pangan


Cilacap - Babinsa Koramil 14/Cimanggu Kodim 0703/Cilacap Serda Pandu Iriyanto, melaksanakan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan pemilik penggilingan padi, Darto (60) warga desa Bantarpanjang RT 01 RW 10 Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, Kamis (25/5/23)

Selain bertukar wawasan terkait usaha penggilingan padi, Babinsa juga memotivasi para pemilik penggilingan padi untuk selalu bekerja sama dengan para petani, demi suksesnya program pemerintah dalam hal ketahanan pangan.

Untuk mencapai program pemerintah tersebut, Babinsa terus berperan aktif, bekerja sama dengan pihak-pihak terkait guna membantu dan memantau para petani di wilayah.

"Kita sebagai aparat kewilayahan insan teritorial, ikut berperan aktif dalam melakukan pengawasan, pemantauan dan Komsos di wilayah, agar bisa lebih dekat dengan warga masyarakat, sehingga permasalahan-permasalahan dan kesulitan yang terjadi di lapangan dapat kita carikan solusi terbaik, "ujarnya.

"Selain itu dengan adanya Komsos, kita lebih tau akan stok beras untuk ketahanan pangan di wilayah, yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,"pungkas Babinsa.

Darto selaku pemilik penggilingan padi menyambut baik perhatian Babinsa, terhadap petani dan pengusaha penggilingan padi yang ada di wilayah, khususnya desa Bantarpanjang.

"Terima kasih kepada Pak Babinsa yang telah hadir meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi dengan kami, semoga dengan adanya perhatian dari pemerintah, kerja sama semua pihak terkait, kita dapat benar-benar mewujudkan program pemerintah dalam hal ketahanan pangan,"harapnya.

 

(R14)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar