Jumat, 05 Mei 2023

Babinsa Dampingi Kegiatan Pengecoran Irigasi Di Dusun Bugel


Cilacap - Guna memberikan rasa aman kepada para pekerja proyek normalisasi Irigasi Sekunder di wilayah binaannya, Babinsa Panikel Koramil 09/Kawunganten Serda Ronal Langlaku dampingi kegiatan normalisasi sekaligus pengecoran Irigasi Sekunder yang berada di Dusun Bugel Desa Panikel Kecamatan Kampung Laut, Kamis (4/5/2023).

Menurut Serda Ronal Langlaku, proyek tersebut merupakan proyek Negara sekaligus program pemerintah bagi Kepentingan masyarakat melalui BBWS Citanduy dimana kegiatan tersebut melalui proses yang cukup panjang sehingga harus kita kawal agar bisa selesai tepat waktu dan tepat sasaran.

“Selain untuk kepentingan pertanian lanjutnya, dengan normalisasi ini diharapkan bisa untuk mencegah terjadinya banjir akibat aliran air yang tersendat karena adanya tumpukan lumpur, sehingga ini bisa menjadi solusi dalam mengurangi resiko terjadinya banjir yang harapannya dapat berdampak pada peningkatan hasil panen padi maupun dampak lainnya,”ujarnya.

Disamping itu dengan normalisasi diharapkan dapat mengatur volume air agar dapat digunakan sebagai cadangan air untuk mengaliri areal pesawahan guna mencegah terjadinya gagal Panen, hal ini sejalan dengan program pemerintah dan Angkatan Darat tentang pentingnya Ketahanan Pangan.

Berdasarkan informasi Pengawas Lapangan PT Posindo selaku penyedia jasa, volume pekerjaan dalam kegiatan tersebut yaitu Panjang 2 KM, lebar 3,5 meter dengan waktu pekerjaan sampai bulan Agustus 2023.

"Semoga dengan selesainya normalisasi Irigasi di Dusun Bugel, dapat meningkatkan hasil pertanian dan dapat mengurangi terjadinya banjir,” harap Serda Ronal Langlaku.

 

(R09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar