Kamis, 11 Mei 2023

Danramil Hadiri Pelepasan Siswa Siswi SMA Negeri 1 Bantarsari


Cilacap - Danramil 09/Kawunganten Kapten CHb Sutarman SH menghadiri pelepasan siswa-siswi SMAN 1 Bantarsari yang dilaksanakan di Halaman SMA Negeri I Bantarsari Jl. KH Syarbini Hasan Desa Bulaksari Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Kamis (11/5/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Bantarsari yang diwakili Sekcam Wagino, S. Sos, Danramil 09/Kawunganten Kapten Chb Sutarman, SH., Kapolsek Bantarsari Iptu Supriyatno, SH, Kades Bulaksari Sutarto, S.Pd, Kepala Sekolah Drs. Mardiyono, M. Pd beserta guru dan staf, Ketua Komite H. Rojikin beserta anggota, Wali murid beserta siswa-siswi Kelas XII.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bantarsari Drs. Mardiyono, M.Pd dalam sambutannya menjelaskan bahwa proses pelepasan siswa kelas XII adalah program yang dilaksanakan sekolah setiap tahunnya. 

“Berselang 3 tahun pasca Covid-19  baru bisa dilaksanakan secara langsung dihadapkan semua wali murid dan tokoh masyarakat di tahun 2023 ini, itupun karena kemauan dari sendiri bukan dari Komite maupun dari guru jadi kepanitiaan dipegang langsung oleh siswa dan siswi,” ungkapnya.

Dengan tema Generasi muda generasi emas yg kreatif dan optimis semoga kesuksesan selalu menyertainya kami semuanya yang hadir berdoa yang terbaik untuk siswa-siswi kelas XII semoga dapat mengukir tinta emas dalam Cita-citanya menjadi generasi yg berguna bagi Nusa dan Bangsa Indonesia.

Di tahun ajaran 2023 siswa yang berprestasi dan dapat diterima di Universitas negeri lewat jalur prestasi, Bidikmisi dan UMPTN sebanyak 26 siswa. Merupakan prestasi yang sangat menggembirakan dan dapat meningkatkan kredibilitas SMA Negeri 1 Bantarsari.

Ditempat yang sama Danramil Kawunganten menjelaskan bahwa siswa yang mendapatkan peringkat prestasi dalam bidang dan program SMA Negeri 1 Bantarsari diantaranya mendapatkan nilai tertinggi adalah Meisa Laelatul dari kelas IPA 1, Mendapatkan prestasi dalam motivator terbaik bidang ekstrakurikuler adalah Phineke. S Kelas IPA 2, siswa terbaik dalam tingkah laku, menjadi contoh dan teladan yang baik terhadap siswa siswi lainnya baik tutur kata dan karakter adalah Ulin Nuha dari IPS 1.

"Semoga siswa-siswi yang dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi,” jelas Kapten Chb Sutarman.

 

(R09)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar