Senin, 22 Mei 2023

Babinsa Bersama Instansi Bantarsari Ikuti Pengecekan Kesehatan


Cilacap - Babinsa Koramil 09 Kawunganten Serma Suwarno, Serka Sodirin dan Serda Arsad Malik beserta Perwakilan ASN instansi se Kecamatan Bantarsari mengikuti kegiatan Pengecekan Kesehatan dalam Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) yang dilaksanakan oleh tenaga medis UPTD Puskesmas Bantarsari bertempat di Pendopo Kecamatan Bantarsari, Senin (22/5/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan usai upacara bendera diikuti seluruh tamu undangan dan peserta upacara yang terdiri dari Jajaran Forkopimcam Bantarsari atau yang mewakili, Perwakilan Instansi dan Para Kepala Desa.

Berdasarkan keterangan salah satu petugas medis UPTD Puskesmas Bantarsari H. Rustriyono, S.Kep. Ners kegiatan Posbindu bertujuan untuk mengetahui Penyakit Tidak Menular (PTM) pada ASN di instansi se Kecamatan Bantarsari serta Perangkat Desa dalam hal ini para Kepala Desa. Pengecekan yang dilaksanakan diantaranya tekanan darah, Gula darah, Berat badan, Tinggi badan dan Lingkar perut.

"Dengan deteksi dini terhadap PTM diharapkan bila ditemukan gejala penyakit bisa ditangani lebih awal dan untuk yang kondisinya normal agar dipertahankan,” harapnya.

Usai mengikuti kegiatan tersebut, atas nama Babinsa Koramil 09/Kawunganten Serma Suwarno mengatakan bahwa kegiatan pengecekan kesehatan terhadap PTM bagi Instansi dan perangkat Desa dilaksanakan rutin setiap bulan bertepatan dengan kegiatan upacara bendera. Dengan pengecekan secara rutin terutama pengecekan tekanan darah dan gula darah diharapkan dapat mengetahui sejak dini gejala penyakit yang paling banyak terjadi di Indonesia yaitu stroke dan Diabetes Melitus (DM).

"Dengan tubuh yang sehat diharapkan dapat melaksanakan tugas melayani masyarakat dengan baik," tegasnya.

(Pendim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar