Kamis, 04 Mei 2023

Wujud Syukur dan Memohon Kesuksesan, Kodim 0703 Cilacap Gelar Doa Bersama


Cilacap - Wujud rasa syukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, dan memohon keselamatan, kelancaran serta kesuksesan dalam pelaksanaan tugas, Kodim 0703 Cilacap menyelenggarakan kegiatan doa bersama bertempat di Mushola At Taqwa Kodim 0703 Cilacap, Jln. Jenderal Sudirman No.D-1 Cilacap, Kamis (04/05/2023).

Kegiatan doa bersama yang dilaksanakan Kodim diikuti oleh prajurit dan PNS TNI AD yang berdinas di lingkungan Kodim 0703 Cilacap yang notabene beragama Islam.

Perwira Seksi Personel (Pasipers) Kodim 0703 Cilacap Kapten Cpm Agus Santoso selaku Koordinator kegiatan Doa Bersama tersebut mengatakan bahwa kegiatan doa bersama yang rencananya akan rutin dilaksanakan setiap bulan merupakan petunjuk Dandim Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P., M.I.P terkait pembinaan mental (Bintal) anggotanya.

Selain itu kegiatan ini berdasar perintah dari Komando Atas dalam hal ini Danrem 071 Wijayakusuma terkait penyelenggaraan doa bersama di seluruh Satuan Kodim jajaranya.

"Kegiatan doa bersama tidak hanya dilaksanakan oleh prajurit maupun PNS yang beragama muslim saja, namun semua agama lain seperti Protestan, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu apabila ada di Satuan juga diperintahkan menggelar doa bersama, jadi sesuai dengan agama yang dianutnya," katanya.

Ditambahkan, terkait bau prajurit dan PNS yang beragama Islam, diselenggarakan di tempat ibadah yang dimiliki Satuan yaitu di masjid atau mushola. 

"Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai ungkapan rasa syukur dan memohon berbagi kebaikan kepada Tuhan YME agar diberi keselamatan, kesuksesan dan senantiasa diberikan kelancaran bagi seluruh prajurit dalam pelaksanaan tugasnya," tegasnya.

Pendekatan keagamaan dalam kedinasan prajurit merupakan implementasi dari nilai nilai Santiaji yang bersumber dari Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa, dimana kegiatan ini selalu terkait erat sebagai bagian  dari aktivitas setiap prajurit.

"Diharapkan dengan kegiatan doa bersama ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta menguatkan semangat kerja para prajurit dan PNS TNI sehingga selalu dalam lindungan Allah SWT dan selalu diberi keberhasilan dalam tugasnya," tutup Pasipers.

 

(Oke)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar