Selasa, 02 Mei 2023

Halal Bihalal Bersama Prajurit dan PNS TNI, Ini Arahan Dandim Cilacap


Cilacap - Berakhirnya kegiatan cuti lebaran adalah momen yang tepat untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan, terkait hal itu Kodim 0703 Cilacap menggelar kegiatan Apel Luar biasa dilanjutkan "Halal bihalal", bertempat di halaman Makodim, Jln. Jenderal Sudirman, No. D-1 Cilacap, Selasa (02/04/2023).

Tampak hadir, Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P., M.I.P, Kasdim Mayor Inf Saeroji, para Perwira, dan prajurit maupun PNS TNI yang berdinas di Kodim 0703 Cilacap serta Balak jajaran.

Kegiatan diawali dengan Apel Luar Biasa yang dipimpin langsung Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P., M.I.P yang bertujuan untuk mengecek secara langsung kekuatan personel baik prajurit maupun PNS dan menyampaikan informasi serta kebijakan pimpinan TNI terkait perkembangan situasi terkini.

Dalam arahannya, Dandim mengucapkan syukur karena para prajurit dan PNS TNI Kodim 0703 Cilacap beserta jajaranya telah melaksanakan dinas cuti lebaran telah kembali ke Satuan dalam keadaan sehat dan aman.

"Pertama, pentingnya menjaga kesehatan dihadapkan pada usia prajurit dan PNS yang rata rata sudah berdinas lebih dari 20 tahun, jadi yang perlu kita lakukan adalah maintenance atau menjaga dan merawat tubuh kita dengan menjaga pola makan dan rajin berolahraga," ucapnya.

Kedua, bahwa tugas pokok TNI bahwa dalam hal ini Kodim sebagai Satuan Kewilayahan yang perlu dibangun adalah komunikasi, dimana semua hal dapat terjalin dengan harmonis adalah dengan komunikasi, kemudian dilanjutkan koordinasi dengan semua pihak atau instansi, naik lebih tinggi yaitu sinergi dengan Satuan lain dan Kolaborasi dimana setiap satuan memiliki SOP yang berbeda yang perlu dikolaborasikan.

Adanya gesekan di lapangan adalah karena tidak adanya komunikasi, kalau komunikasi terjalin dengan baik maka tidak akan ada gesekan dengan satuan/instansi lain. Terkait pelanggaran perusakan Kantor milik pemerintah baik itu milik TNI, Polri, Kejaksaan atau lainnya tidak bisa dibenarkan.

"Saya sampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada seluruh prajurit yang telah melaksanakan tugas pokok dan mendukung pengamanan mudik lebaran. Penekanan dari Pangdam dan Danrem tetap pertahankan, tetap solid, laksanakan komunikasi secara melekat mulai dari pangkat terendah sampai paling tinggi di wilayah karena kita adalah prajurit yang memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI," tutup Dandim.

(Oke)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar