Selasa, 16 Mei 2023

Babinsa Bantarsari Melaksanakan Pemantauan Dan Pendataan Stunting


Cilacap - Babinsa Bantarsari Serma Suwarno melaksanakan kegiatan pemantauan dan pendataan Stunting bersama tim Posyandu Handayani Desa Bantarsari, Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Selasa (16/5/2023).

Serma Suwarno mengatakan bahwa Posyandu dilaksanakan setiap bulan sekali uuntuk memantau dan mengecek data serta kesehatan anak Balita (Bawah Lima Tahun) program ini dilaksanakan secara berkala otomatis dari pihak medis (Bidan) maupun petugas Posyandu dapat mengetahui perkembangan pertumbuhan anak.

“Apalagi sekarang dengan adanya program stop Stunting, Posyandu bisa mendata dan mencegah secara dini,” ungkapnya.

Kegiatan dimulai dari pendaftaran Balita, pengecekan kesehatan, tinggi badan, lingkar perut, lingkar kepala, penimbangan balita, pemberian makanan tambahan yang bervitamin dan bergizi.

Babinsa dan Babinkamtibmas terjun langsung kelapangan bersama tim untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat yang masih kurang sadar melaksanakan pemeriksaan.

Dari tim Posyandu  mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang selalu hadir dalam pengawalan program ini sehingga antusias masyarakat untuk memeriksakan anaknya meningkat.

 

(R09)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar