Kamis, 04 Mei 2023

Danramil Beserta Jajaran Forkopimcam Dampingi Kunjungan Pj. Bupati Cilacap


Cilacap - Danramil 09/Kawunganten Kapten Chb Sutarman, SH bersama jajaran Forkopimcam Kawunganten dampingi kunjungan Penjabat (Pj) Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar, S.K.M.,M.Sc.,M.Si beserta rombongan dalam rangka penyerahan secara simbolis dan monitoring pemberian bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada Keluarga Beresiko Stunting (KBS) di Desa Bojong, Desa Kalijeruk dan Desa Mentasan yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Berlian Desa Bojong dan Balai Desa Kalijeruk Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Rabu (3/5/2023).

Selain Pj. Bupati Cilacap turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Taufik Nurhidayat, Plt. Dinas KB, PP dan PA Kabupaten Cilacap Dian Arinda Murni, SH. MM., Kepala Dinas Pertanian Plt Kadispabun Ir. Susilan, Camat Kawunganten Muji Utomo, AP. MM, Danramil 09/Kawunganten Kapten CHB. Sutarman, SH, Kapolsek Kawunganten AKP Setiyo Nugroho, S.H., M.M., Kepala Desa Bojong Siman beserta staf, Kepala Desa Kalijeruk Yanto beserta staf, Kepala Desa Mentasan Maryono, Petugas  Penyalur Bantuan Kantor Pos Cilacap dan Keluarga Beresiko Stunting (KRS) Desa Bojong, Kalijeruk dan Mentasan.


Mengawali sambutannya Pj. Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar S.K.M.,M.Sc.,M.Si menyampaikan salam perkenalan selaku Pejabat Bupati Cilacap yang baru dan menyampaikan bahwa Pemerintah memberikan bantuan pangan dengan tujuan untuk pengentasan stunting bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Cilacap termasuk di dalamnya masyarakat yang ada di Kecamatan Kawunganten dengan harapan pemberian makanan yang bergizi dan sehat serta mengandung banyak protein hewani dapat mempengaruhi tumbuh kembang anak sehingga tidak beresiko stunting.


"Saya berharap pemberian bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga target pengentasan stunting tahun 2023 dapat terwujud,” harapannya.


Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis CPP berupa daging ayam ± 1 kg dan Telur ayam sebanyak 1 pack atau 10 butir oleh Pj. Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar S.K.M.,M.Sc.,M.Si kepada perwakilan Keluarga Beresiko stunting dilanjutkan dengan monitoring proses penyaluran bantuan oleh Petugas Kantor Pos Cilacap.


(R09)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar