Minggu, 03 Maret 2024

Bantarsari Bersatu, Babinsa dan Masyarakat Bersihkan Lumpur Pasca Banjir


Cilacap - Desa Bantarsari hari ini menyaksikan kolaborasi luar biasa antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat dalam membersihkan lumpur pasca banjir yang melanda wilayah ini. Dengan semangat gotong royong yang tinggi, warga bersama-sama dengan Babinsa dari Koramil 09/Kawunganten bergotong royong membersihkan sisa-sisa lumpur yang melanda pemukiman di Desa Bantarsari, Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Sabtu (02/03/2024).

Babinsa (Bintara Pembina Desa) Peltu Kharis, Serma Suwarno, Serda Purwanto dan Koptu Tri Wibowo, menyatakan bahwa kami dari Koramil 09/Kawunganten berkomitmen untuk membantu masyarakat, agar jalan bisa segera dilewati dan sekolahan yang terendam banjir bisa digunakan kembali.

"Dengan kerjasama yang solid antara Babinsa dan masyarakat, kami yakin SDN 08 Bantarsari segera pulih dan bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar kembali," ujarnya

Selain membersihkan lumpur, Babinsa dan masyarakat juga bekerja sama untuk memindahkan meja, kursi, buku buku yang ada di sekolah serta membuat dapur lapangan untuk memenuhi kebutuhan makan para pengungsi.

Upaya ini diapresiasi oleh Guru SDN 08 Bantarsari, Bapak Rohmat yang menyatakan, "Kerja sama yang terjalin antara Babinsa dan masyarakat adalah contoh nyata dari semangat gotong royong yang masih kokoh di tengah-tengah kita. Kami berterima kasih atas bantuan dan kerja keras mereka dalam memulihkan desa kita," terangnya.

Meskipun masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk pemulihan penuh, kegiatan ini menunjukkan bahwa dengan kerja keras dan semangat gotong royong, Desa Bantarsari dapat segera pulih.

(ss)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar